Senin, 01 Agustus 2016

Go KL Wisata Kuala Lumpur – Serial 6 hari untuk 4 Negara – Hari Ke 4


Itenary tgl. 24 Juli 2016 gagal total, airlines menunda keberangkatan saya ke Phnom Penh yang semula dijadwalkan jam 06.45, tidak tanggung-tanggung ditunda sampai jam 15.00. Bisa jadi ini merupakan acara pindah tidur saja. Acara seharian sampai malam explore Phnom Penh gagal total, pada hal tgl. 25 Juli 2016 saya sudah harus berangkat ke Ho Chi Minh.

Namun kegagalan disatu pihak akan memunculkan itenary baru yang bisa timbul secara mendadak. Bagaimanapun, mensyukuri kehendakNya selalu membawa berkah, tidak ada yang harus disesali maupun disesalkan.
Lalu berubah menjadi ini:
Cancel 8 jam dan bisa lebih.

Setelah check out dari hostel saya berjalan kaki menuju KL Sentral dengan tujuan menghabiskan waktu dengan naik Hop On Hop Off gratisan atau Go KL. Apa itu Go KL, klik disini. Seperti CAT di Penang, Go KL memiliki trayek yang lebih luas dan dibagi menjadi empat sektor yang masing-masing memiliki kekhususan sendiri.
 
Peta perjalanan Bus Go KL. Untuk download dengan format pdf. klik disini. 

Usahakan sudah berada di ruang utama KL Sentral, terdapat tempat untuk membeli tiket kereta, beberapa store dan depot makan. Naik kelantai lebih atas tempat membeli tiket Kereta Api Antar Bandar, terdapat pintu keluar menuju jalan besar. Silahkan berjalan menuju pintu keluar dan belok kiri, maka akan menemukan bangunan seperti ini:

Tunggu saja di halte ini, jangan salah, disebelahnya terdapat halte Hop On Hop Off yang harus bayar, sebentar kemudian akan datang bus seperti ini:

Yang lewat KL Sentral sesuai dengan peta perjalanan Go KL diatas adalah Go KL Red Line. Silahkan naik tidak perlu sungkan-sungkan .... apa lagi harus lepas sepatu dan sebagainya....
Sungguh menyenangkan, didalam bus gratis juga terdapat space untuk penyandang disabilitas.

Untuk naik Bus Go KL yang lain (Blue Line atau Green Line dan lainnya) silahkan menyimak peta perjalanan diatas dan turun dipemberhentian perpindahan (interchange station). Saya sendiri turun di pemberhentian:





Tidak perlu iri dengan Turis yang naik-turun Bas Pesiaran. Haus ... ya minum dari botol. 


Ooooopppsss ... lha kok sudah siang, terpaksa kembali ke halte saat saya turun tadi, nunggu Go KL Red Line untuk segera kembali ke KL Sentral dan melanjutkan perjalanan ke bandara KLIA2
Ada wifi gratis, cek dulu WA. 

Pengeluaran saya saat ini
2 buah tiket Bas KL Sentral - KLIA2       RM 22,-












Tidak ada komentar:

Posting Komentar