Kamis, 09 November 2017

Erawadee Herbal Medicine Pattaya

Hari ke-tiga di Thailand
Pattaya, 15 Oktober 2017

Urusan obat-obat alami, kelihatannya di Thailand mendapat perhatian pemerintah dalam hal ini Raja Thailand. Erawadee salah satu perusahaan obat-obatan herbal yang dimiliki oleh orang Rusia yang berproduksi di Thailand. Meskipun demikian Erawadee termasuk Royal Project yang diawasi langsung oleh Putri Raja Chulaphon Valaylak. Informasi yang disampaikan, obat-obatan ini merupakan obat-obatan yang sudah diracik oleh para Bhiksu Budha selama ratusan tahun dan sekarang dapat dikonsumsi oleh orang banyak.

Lokasi Erawadee Herbal Medicine di Pattaya termasuk di dalam kota, sehingga untuk yang bepergian bukan dalam rombongan, tempat ini mudah dicapai.

Lokasi Erawadee dengan menggunakan GPS atau Google Map.


Karena menggunakan Travel Biro yang mengatur perjalanan rombongan PPTI-Unesa, maka saya ya tinggal turun dari bus wisata yang nyaman dan berjalan sedikit menuju bangunan besar dengan bau rempah-rempah.
Diterima oleh mbakyu-mbakyu berseragam hitam. 

 Saya lupa tidak menanyakan, apakah seragam hitam itu dikenakan karena masih berkabung dengan mangkatnya Raja Thailand atau memang seragam Erawadee. Sebab Oktober 2016 yang lalu saat Raja mangkat, seluruh warga Thailand mengenakan pakaian hitam yang katanya akan dipakai selama satu tahun. Untuk Foreighner di tempat-tempat umum disediakan pin dengan pita hitam seperti yang saya kenakan di lengan baju saya.


Seperti lazimnya, tamu dipersilahkan masuk kedalam ruangan lalu di beri penjelasan tentang Erawadee, baik masalah sejarah perusahaan, domisisli dan produk yang dihasilkan.

Yang memberi penerangan seorang ibu berasal dari Padang Sumatera. Dari pengakuannya, ibu ini pernah bekerja di Big Bee kemudian pindah ke Erawadee. 

Berbagai ramuan obat herbal kuno yang dimodernisir kemasannya tersedia di sini. Mulai dari sabun herbal untuk mandi sampai pasta untuk sikat gigi. Ramuan-ramuan untuk kesehatan dan vitalitas tubuh. Obat gosok sejenis balsem sampai cairan untuk persendian yang merasa sakit. Termasuk ada juga produk-produk penyembuhan dengan aroma terapi.

 Selain itu ada yang berbentuk bantal kecil yang dilengkapi dengan tali. Isi bantal terdiri dari berbagai ramuan herbal. Sebelum digunakan dimasukkan kedalam microwave oven dulu supaya hangat. Selanjutnya bisa di ikatkan di leher atau di bagian belakang kepala.



 Seperti biasa para pemirsa, pasti manggut-manggut, sambil senyum

 Akhirnya sampai juga pada sesi demo ...... berhubung dengkul sakit akibat turun naik 
bus bertingkat ... maju kedepan untuk mendapatkan contoh pengobatan gratis. 

 Termasuk bagian engsel tubuh bagian tangan yang terasa nyeri kalau dipakai untuk mengambil uang dari kantong ..... tidak luput dari pengobatan jenis semprot.

Karena yang diberi pengobatan mengatakan enak, maka sebagian yang hadir maju kedepan minta bagian semprot obat herbal.

Obat semprot seharga 1000,- Bath, oleh kasir dikembalikan 10,- Bath.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar