Jumat, 27 Oktober 2017

Asiatique dan Nanta Show di Bangkok

Masih didalam rangkaian cerita saya saat bersama rombongan PPTI-Unesa mengunjungi Bangkok dan Pattaya selama 4 siang dan 3 malam.
Sesuai dengan Roundown yang diberikan oleh Travel Biro Acyfy, hari pertama sebelum masuk dan istirahat di hotel, kami mengunjungi Asiatique dan ditutup acara malam pertama ini dengan menikmati kekonyolan para koki di Nanta Show.


Bangkok sore hari mulai hujan kecil-kecil, perjalanan dilanjutkan menuju Asiatique. Untungnya ini perjalanan wisata, bukan backpacking sehingga tidak usah dipikir masalah hujan dan sebagainya.
Perjalanan menuju Asiatique tidak bisa cepat, sore hari jalanan Bangkok macet.


Kata mas Guide Lokal, kemacetan di Bangkok tidak kenal waktu, pagi, siang, sore dan malem selalu macet apalagi ditambah dengan hujan rintik-rintik seperti saat ini. Akhirnya sampai juga di Asiatique.
Lokasi Asiatique berada di
2194 Charoen Krung Rd, Khwaeng Wat Phraya Krai, Khet Bang Kho Laem, Krung Thep Maha Nakhon 10120, Thailand
Berada ditepian Sungai Chao Phraya yang lebar, sedangkan menurut mas Guide Lokal Asiatique menempati lahan seluas 30 Rai atau setara dengan 4,8 Hektar. Yang akan dikembangkan sampai 72 Rai atau setara 11,52 Hektar.
Posisi GPS 13.713019,100.5077147
Untuk Backpacker, petunjuk menuju ke Asiatique paling mudah dengan naik BTS Silom Line kemudian turun di stasiun Saphan Taksin. Turun dari BTS silahkan jalan kaki menuju Pier Saphan Taksin ditepi sungai Chao Phraya.

BTS Saphan Taksin. Turun dan berjalan menuju Pier Saphan Taksin.

Disini kita bisa naik perahu shutle Saphan Taksin – Asiatique gratis. Kalau menunggu terlalu lama atau tidak mau antri ada juga perahu yang berbayar menuju Asiatique. Asiatique merupakan kumpulan mall, rumah makan, tempat hiburan dan penjual berbagai macam.

Asiatique dilihat dari tepi sungai Chao Phraya


Dermaga perahu Asiatique Riverfront 


Pemandangan ke arah jembatan yang melintasi Chao Phraya

Ada jangkar kapal ...... saya tidak tahu dari mana asalnya.

Asiatique sendiri merupakan bekas gudang pelabuhan yang sudah tidak digunakan lagi karena kapal-kapal besar sudah tidak bisa berlayar masuk sungai Chao Phraya.



 Ada Telephone Box, dan dibawah ini adalah Telephone Box yang sama, 
tetapi saya ambil pada tahun 2011


 Entah mulai tahun berapa, di Asiatique latah ikut ada area pagar dengan gembok cinta. (Termasuk di NKRI tercinta ternyata banyak juga pagar dengan gembok seperti ini)



Touring hari pertama, sebelum masuk hotel, ditutup dengan nonton atraksi ulah para koki restaurant dari negara Korea yang di-adopsi dan dipentaskan di Bangkok.......Nanta Show.

Personil Nanta Show tanpa Sang Manager


Gedung pertunjukkannya berada di:
36 RCA Plaza Bldg. Fl.1, Soonwijai, Pharam 9 Rd., Bangkapi, Soi Sukhothai 1, Khwaeng Suan Chitlada, Khet Dusit, Krung Thep Maha Nakhon 10300, Thailand
Lokasi GPS 13.7460726,100.5804541



Informasi bagi Backpacker.
Menuju lokasi Nanta Show paling mudah naik MRT turun di stasiun Phetchaburi.
Kemudian jalan kaki menuju gedung pertunjukan Nanta Show.
Dari narasi yang saya pahami se-adanya, diceritakan ada 4 koki, 3 koki laki-laki dan satu koki perempuan. Koki perempuan berpacaran dengan salah satu koki laki-laki. Diantara koki laki-laki ada yang masih saudaranya sang manager.
Saat ini mereka sedang mendapat tugas memasak untuk sebuah pesta pernikahan.

 Personil Nanta Show bersama Sang Manager.



Konyolnya, mempelai dicomot oleh para koki itu dari mereka yang sedang melihat pertunjukkan Nanta Show ini. Sayang, didalam masa pertunjukkan tidak boleh ambil gambar sehingga gambar yang saya hasilkan adalah foto-foto hasil jepret2 ilegal.......he..he..he..he..he....


Dua jam melihat pertunjukan memasak yang di-iringi gebukan musik dari alat dapur dan sebangsanya. Termasuk panci, wajan, tong air, tong sampah, permainan pisau........akhirnya ..... ayo naik bus dengan tujuan hotel......sampai esok hari.....

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar