Sabtu, 30 Juli 2016

Singapore Tourist Pass 2 – Serial 6 hari untuk 4 Negara – Hari Kedua



Backpacker’s Note saya yang pertama telah selesai, semoga dapat menjadi panduan menggunakan STP di Singapore.

Hari kedua di Singapore.
Berikut dihari kedua saya melakukan Hop On Hop Off dengan kartu STP saya. Hop On Hop Off yang saya maksudkan disini adalah naik Bus, begitu melihat obyek yang bagus segera saya pencet tombol stop yang ada didalam bus. Sehingga pada pada Halte berikut bus akan berhenti. Selesai explore obyek, saya menuju Halte yang tadi dan naik bus lagi …. Begitu seterusnya sampai puas. (wong ya tidak bayar lagi, sudah discover harga STP)
Buku panduan yang diberikan saat membeli STP memberikan catatan yang penting, yaitu adanya gambar bus yang berada didekat stasiun MRT. Itu berarti bahwa di stasiun MRT yang bersangkutan juga terdapat Pemberhentian Bus.
Peta MRT dan Bus yang dicetak pada buku panduan STP. Namun untuk persiapan silahkan klik disini untuk mendapatkan peta diatas dengan lebih jelas.

Peta perjalanan bus juga dapat di klik disini untuk rencana Hop On Hop Off

  
Kartu STP berlaku untuk dua jenis Bus Kota ini, Bus SBS Transit maupun Bus  SMRT


Didalam setiap bus terdapat fasilitas untuk penyandang disabilitas, dan mereka akan dilayani oleh pak sopir sendiri saat masuk kedalam bus.

Space untuk penyandang disabilitas dengan kursi roda.

Saat saya melihat obyek yang saya anggap bagus, saya tekan tombol stop yang berada dekat tempat duduk.

Sedihnya menjadi Backpacker, berjalan belum sampai halte sudah hujan .... lari-lari tentu saja pakai payung.

Ganti bus untuk bisa sampai ke Halte Fullerton Square, ingin lihat ikon-nya Singapura.


Hujan di area Patung Singa ..... nekat saja ... kalau berteduh nanti waktunya habis. Jadi jangan lupa kalau bepergian selalu membawa payung. Lebih baik sedia payung sebelum hujan.

Cari halte lain untuk naik bus dengan tujuan lain pula .... alangkah enaknya kalau bisa naik taxi merah
 
Enaknya jadi Backpacker adalah tidak di-atur Travel Biro ... bisa kemanapun yang disuka

Contohnya melihat Marina Barrage yang masih dalam pembangunan.


Tidak enaknya harus lari-lari lagi ke halte nunggu Bus Kota

Akhirnya dengan menggunakan MRT saya menuju Pasir Ris untuk makan siang setengah sore.

Travelling Singapura saya tutup dengan naik MRT lagi menuju stasiun Kranji, selanjutnya saya serahkan dua kartu STP beserta resi pembelian ke agen penjualnya dan saya mendapatkan deposit saya sebesar $ 20,-
Kemudian dengan menggunakan bus SBS Transit nomor 170 yang parkir dibelakang setasiun Kranji saya melanjutkan perjalanan saya ke Johor Bahru. Karena sudah tidak memiliki STP maka saya harus bayar $ 2,20 per-orang untuk sampai ke Larkin. Larkin adalah terminal bus di Johor Bahru.

SBS Transit nomor 170 menuju Imigrasi Woodlands, Imigrasi Johor Bahru dan Terminal Bus Larkin. Disamping SBS Transit masih ada Bus Causeway Link berwarna kuning dengan layanan yang sama.

Selamat tinggal Singapura ..... semoga Allah mengijinkan hambanya ini tetap sehat dan mampu mengagumi segala ciptaanNya yang ada di-atas bumi ini....Amiin.

Pengeluaran hari ini:
2 tiket bus Kranji (Singapore) - Larkin Johor Bahru (Malaysia)    $ 4,40













Tidak ada komentar:

Posting Komentar